11 Maret 2008

Melanggar syarat

Saya sedang belajar membiasakan untuk menulis di bloger(pemblog amatiran dan bau kencur), salah satunya saya menulis di www.blogger.com, karena menulis di www.blogger.com saya anggap caranya relatif mudah karena tak perlu keahlian web script. Disamping itu saya juga ikut-ikutan jadi pemasang iklannya google ads. Tetapi saya heran ketika saya memasang google ads di http://writecv.blogspot.com ternyata iklannya muncul, padahal posting saya berbahasa Indonesia (katanya Google tidak mengenal Bahasa Indonesia)cuma judul postingnya yang berbahasa Inggris. Puji syukur..kepada Allah akhirnya iklannya muncul juga walaupun postingannya berbahasa Indonesia (mungkin google sudah 'cinta' Indonesia). Dan beberapa hari kemudian ketika saya coba membuka http://writecv.blogspot.com, ternyata yang keluar seperti gambar di bawah ini :


Ternyata justru sebaliknya, rasa kecewa dan HIV (Hasrat Ingin Vrotes)begitu membumi! (bahasa dunia persilatan)ketika melihat halaman yang tampil adalah pemberitahuan bahwa bloger saya melanggar syarat ! Akhirnya saya ikuti perintah yang harus saya lakukan yaitu saya harus memasukkan email dan sandi, seperti ditunjukkan oleh gambar di bawah ini :

Kemudian saya klik pada link 'Hubungi Pendukung Blogger' setelah itu tampil halaman seperti di bawah ini yang memberitahukan bahwa blog saya terkunci disebabkan blog saya termasuk kategori blog spam ! Bagaimana mungkin ya ?

Setelah kaget bin heran akhirnya saya putuskan untuk mengikuti saja tuntunan langkah yang dianjurkan 'simbah blogger' untuk memasukkan beberapa karakter verifikasi dan alamat email hingga akhirnya munculah form berikut ini :

Dan akhirnya saya mendapatkan kiriman surat dari "The Blogger Team" yang intinya bahwa saya tak bisa menggunakan blog saya untuk posting sampai mereka(The Blogger Team)memeriksa dan menegaskan bahwa blog saya bukan termasuk spam dan jika selama 20 hari saya tak melakukan konfirmasi maka blog saya akan di hapus.

Akhirnya saya klik pada link : http://www.blogger.com/unlock-blog.g?lockedBlogID=536038760678356566
sehingga muncul halaman yang berisi kata-kata seperti ini : "Robot pencegah Spam blogger telah mendeteksi bahwa blog Anda memiliki karakteristik spam blog. (Apakah spam blog itu?) Karena Anda adalah manusia yang membaca ini, kemungkinan situs Anda bukan spam blog. Deteksi spam otomatis kadang tidak akurat, dan kami dengan tulus minta maaf untuk kesalahan ini."

Saya sebenarnya belum sepenuhnya memahami kejadian tersebut di atas dan saya tidak merasa tidak bersalah melakukan spam atau pun kecurangan pada kode script (lha...bahasa web script aja saya belum begitu mudeng!), yang saya ingat saya memang melakukan posting Berbahasa Indonesia, toh hal itu biasanya cuma berakibat tidak munculnya iklan pada Google Ads.

0 Komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Yoyok Rohani - Posts · Comments
Tanks to BT Designer · Blogger