07 Juli 2009

Pasang Posting dan Komentar Terbaru Secara Cepat dan Mudah

Posting terbaru dan komentar terbaru biasanya di sertakan dalam halaman utama blog, fungsinya agar pemilik dan pengunjung blog dapat dengan cepat mengetahui posting apa saja yang disukai pengunjung dan siapa saja yang sering berkomentar.
Pada blogger, gadget ini sudah bisa ditambahkan, hanya cukup drag and drop saja, tetapi maksimal hanya lima saja yang ditampilkan untuk posting dan komentar terbaru.

Untuk dapat menampilkan posting dan komentar yang jumlahnya lebih banyak, perlu usaha untuk modifikasi blog dengan mengoprek javascript tentunya.

Tetapi ada cara yang lebih mudah tanpa harus oprek kode, yaitu melalui yourmini. Web ini meyediakan widget untuk memasang rss feeds yang bisa di copy dan kemudian di paste di gadget blogspot. Yang lebih menyenangkan lagi widget ini bisa diset jumlah feeds dan ukurannya hanya dengan drag and drop saja, seperti ketika mengatur ukuran gambar.

Caranya sangat simple, anda cukup memasukkan feeds posting dan komentar blog anda, pada blogspot feeds posting berada di : http://subdomain-anda.blogspot.com/feeds/posts/default
Untuk feeds komentar berada di: http://subdomain-anda.blogspot.com/feeds/comments/default

Kemudian tekan tombol save.
Maka beberapa saat kemudian akan tampil list dari komentar atau posting dari blog anda.

Untuk menaruhnya di blogspot anda, klik kanan pada widget tersebut kemudian klik Copy Mini Embed Code.

Sebagai contoh, anda bisa lihat Komentar Anda pada side bar sebelah kanan dari blog ini.

2 Komentar:

  1. Ada yg lebih keren untuk pasang komentar atau bisa dijadikan forum diskusi yakni gunakan widget facebook yg bisa dipasang di blog pribadimu. Kamu bisa online jg kok. Nih contohnya di blogku http://www.1001warna.co.cc

    BalasHapus

 
Copyright © . Yoyok Rohani - Posts · Comments
Tanks to BT Designer · Blogger