20 Mei 2009

Membuat Backlink Dengan Mudah

Seringkali kita jenuh dengan acara 'tulis-menulis' di weblog kita karena tampilannya yang 'itu-itu saja', Nah, supaya anda nggak bosan dengan rutinitas demikian, ada baiknya anda membuat weblog lagi di tempat 'tetangga sebelah', tak usah yang membayar toh yang gratisan juga ada kok. Manfaat dari memiliki banyak weblog adalah kita otomatis mempunyai baclink yang banyak tanpa harus 'memohon' dan berkomentar, tapi hati-hati, jangan sekali-kali posting antara weblog yang satu dengan yang lainnya sama persis, bisa-bisa dianggap 'blog spam', kalau begini kan repot, padahal kita buat posting murni hasil karya sendiri.
Sebuah 'search engine(SE)'(ex: google) akan sangat menghargai sebuah backlink, karena 'budaya SE' menganggap weblog yang mempunyai banyak backlinknya berarti weblog tersebut banyak dibutuhkan oleh orang banyak, 'hukum ketetapannya': semakin dibutuhkan oleh orang banyak maka weblog tersebut semakin tinggi nilainya. Tetapi pada kenyataanya di 'lapangan' yang terjadi pemahaman seperti ini: semakin banyak diakses maka pagerank nya semakin naik, alhasil para blogger saling tukar url sehingga terjadi akses-mengakses weblog yang berulang-ulang, dan mereka tak sadar bahwa perbuatan tersebut terjadi pada tempat yang sama sehingga terdeteksi pada IP yang sama pula, apalagi pada jeda waktu yang sedikit sekali, sehingga perbuatan tersebut bisa juga dianggap 'spam' loh, hati-hati!. Atau memasang iklan weblog kita pada penyedia layanan penyebar iklan otomatis, ini juga bisa dianggap spam karena terjadi pada detik yang sama.
Kok malah ngelantur ya? ok, kita kembali ke topik tadi: yaitu membuat backlink sendiri dengan membuat blog lagi!, maksudnya alternatif blog selain 'blog besar' (blogger/wordpress) kan masih banyak misalnya:
Setelah anda buat blog-blog tadi kemudian anda posting, misalnya review tentang blog utama anda, tetapi usahakan tiap blog diisi posting dengan kata-kata yang berbeda, jadi terlihat original (bukan co-pas), semakin banyak posting maka semakin baik, kemudian sisipkan link ke blog utama anda, jadi deh...'backlink'
...dan tentunya masih banyak blog gratisan lainnya...jangan lupa kalau sudah ketemu blog gratisan lagi, share di sini ya...

20 Komentar:

  1. iya sob, cuma sebagai contoh..hi..hi..

    BalasHapus
  2. ok, nanti dicoba buat blog yg banyak biar backlinknya gede hehehehhehehe
    Wifi Booster with 2000mW

    BalasHapus
  3. ngurus satu blog aja, susahnya minta ampun

    BalasHapus
  4. Kalu bisa si semua kalimat di blog di backlink semua. Kira2 googlenya marah g ya?
    Kacau abis ni.
    Sekalian liat di blogku juga ya.

    BalasHapus
  5. baru nemuin address webnya lg nih...hohoho
    yg jd pertanyaan ginih kang...backlink itu ngaruh gak kalo nofollow met tag blog kita??? (kalo bica jawab di shoutbox akuh ^,^)

    BalasHapus
  6. One way link boz >> http://metal-raiderz.co.cc

    wkwkwk... :-D

    BalasHapus
  7. hey2 kok blogku belum terindeks juga?

    BalasHapus
  8. it takes some time to be indexed

    BalasHapus
  9. hehehe...kirain apaan..mantab lah..sangat bermanfaat untuk newbie seperti ane..di tunggu tulisan berikutnya ya... :)

    BalasHapus
  10. iya terima kasih mas infonya....habis PR saya aja masih kosong sampa sekarang. traffic visitor aja ...rata rata cuma 65 perhari......
    kalo mau liat boleh mas ke http://jalurbiruarsitektur.blogspot.com
    terus tolong di komentarin gimana caranya supaya ramai dikunjungi

    tks
    dedy

    BalasHapus
  11. Saya masih pemula bos...ngurus blog yg satu jg masih bingung...tolong donk ada ga cara lg untuk membuat baclinkSaya masih pemula bos...ngurus blog yg satu jg masih bingung...tolong donk ada ga cara lg untuk membuat baclink...menurut judul anda berarti anda tau membuat baclink dgn cara lain mungkin yang lebih sulit.
    Blog saya

    BalasHapus
  12. hehehhe..bisa juga tuh cara paling mudah...

    BalasHapus
  13. makasih buat infonya mas, nanti saya akan membuat blog klgt, hhehe

    BalasHapus
  14. wah info yg bagus, makasih gan, ane mau coba tipsnya

    BalasHapus
  15. Saya coba deh... makasih informasinya...

    Mohon ijin naro lapak ya gan.. :)

    Travel Umroh dan Haji

    BalasHapus
  16. Senang dapet praktek yang mudah, apa lagi tips backlink dan prosesnya yang membosankan

    BalasHapus

 
Copyright © . Yoyok Rohani - Posts · Comments
Tanks to BT Designer · Blogger