15 Juli 2009

Kontes SEO Berkeyword Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Kontes ini dilihat dari kata kuncinya yaitu Mengembalikan Jati Diri Bangsa sepertinya mengandung makna yang bagi saya tak mudah difahami.
Kita harus benar-benar memahami dulu arti sebuah kata Jati Diri Bangsa.
Apakah yang dimaksud Jati Diri Bangsa adalah sebuah adat istiadat yang pernah dipertahankan dalam waktu lama oleh nenek moyang bangsa kita?
Ataukah Jati Diri Bangsa berarti sebuah keteraturan hidup dari masyarakat suatu bangsa?

Saya coba memikirkan arti kalimat tersebut dan berusaha untuk memahaminya.
Mengembalikan Jati Diri Bangsa berarti sebuah kegiatan untuk mengembalikan tujuan bangsa yang sebenarnya. Sebuah bangsa itulah yang membentuk sebuah negara. Sebuah negara yang terbentuk pastilah mempunyai tujuan untuk kemakmuran.

Seperti halnya bangsa kita yang membentuk Negara Republik Indonesia mempunyai tujuan yang jelas yang dituliskan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yakni untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Saat ini tujuan mulia tersebut semakin tersamar karena banyaknya pelanggaran-pelanggaran baik dari masyarakat dan pejabat pemerintah.
Banyaknya peristiwa kejahatan tanpa keadilan bagi korban, banyaknya oknum dan pejabat yang berkawan dengan penjahat, menunjukkan lemahnya hukum di negeri ini. Keadilan memihak kepada harta dan uang, kebenaran hanya dimiliki oleh yang berkuasa sedangkan negara dikuasai oleh konglomerat yang dapat mengambil kebijakan melebihi undang-undang.

Saat ini, setelah pemilu, saatnya kita untuk berbenah diri, Mengembalikan Jati Diri Bangsa yaitu bangsa yang damai dan adil.

Semoga dengan kontes SEO yang diluncurkan oleh Beritajitu.com ini dapat mengilhami kita semua untuk segera berusaha untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa

2 Komentar:

 
Copyright © . Yoyok Rohani - Posts · Comments
Tanks to BT Designer · Blogger